Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik, Pulpis Raih Kategori Kabupaten Menuju Informatif

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 15 Maret 2021 15:24, Dibaca 1,099 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dari hasil penilaian keterbukaan informasi badan publik kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau raih peringkat 5 kategori menuju informatif. Hal ini diungkapkan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi usai menerima penganugerahan keterbukaan informasi publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng Palangka Raya, Senin (15/3/2021).

"Penganugerahan ini untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut, setelah pada tahun 2019 yang lalu juga menduduki peringkat kelima kabupaten/kota dengan kategori menuju informatif," ujar Insyafi.

(Baca Juga : Sosialisasi Aplikasi SIPANDER mendapat respon positif dari Kelurahan)

"Raihan penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi guna meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pulang Pisau menjadi lebih baik lagi," jelas Insyafi yang juga menjabat sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pulang Pisau.

"Tentunya semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan sinergitas badan publik di semua perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu Ketua Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Daan Rismon mengatakan, pemeringkatan hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2020 berdasarkan kualifikasi per kategori badan publik.

"Penganugerahan ini kita laksanakan setiap tahun, namun untuk penilaian tahun 2020 kami tidak melakukan visitasi dan verifikasi langsung ke badan publik dikarenakan adanya refocusing anggaran dan untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, visitasi kami dengan mengunjungi ke website PPID masing-masing badan publik," jelas Rismon dalam sambutan acara penganugerahan tersebut.

Kabupaten/kota yang meraih penghargaan kategori menuju informatif, peringkat pertama Kota Palangka Raya, kedua Kabupaten Kotawaringin Barat, ketiga Kabupaten Murung Raya, keempat Kabupaten Kapuas, kelima Kabupaten Pulang Pisau, dan peringkat keenam Kabupaten Kotawaringin Timur. (MC. Pulang Pisau/Wardoyo)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook