Bupati Pantau Pemilu Serentak dan Berikan Hak Suaranya

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 April 2019 15:33, Dibaca 1,239 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT serta isteri Ary Egahni,SH dan Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas meninjau Pemilu Serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Senator dan Legislatif tahun 2019.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan di empat kecamatan terdekat yakni Selat, Basarang, Kapuas Hilir dan Bataguh. Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi pertama adalah TPS 37 Selat Tengah disekitar Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Nampak para pemilih berjubel untuk berikan hak berdemokrasinya, nampak pula pada TPS; 9 Selat Dalam, 24 Selat Hulu, 5 Hapakat Kapuas Hilir, 5 Tambun Raya, 2 Anjir Mambulau dan berakhir pada TPS 14 Selat Hilir sebagai tempat pencoblosan Ben Brahim S Bahat dan istri Ary Egahni, Rabu (17/4/2019) siang.

(Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Anggota Linmas Satpol PP Gelar Pelatihan)


Menariknya mantan Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah itu setibanya di TPS 14 Jalan RA Kartini, Kelurahan Selat Hilir tempat namanya terdaftar, Ben Brahim, Ary Egahni dan putrinya duduk bersama  pemilih lainnya dengan sabar menunggu giliran untuk mencoblos dimanfaatkannya untuk menyapa warga yang hadir.

Kepada awak media yang menemuinya usai memberikan hak suaranya, Ben Brahim menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, petugas TPS maupun Linmas, TNI dan Polri serta kontestan yang penuh kesadaran tanggungjawab melaksanakan tugasnya. “Khusus TPS tempat saya, isteri dan anak memilih hingga siang ini tercatat 119 pemilih atau 70 prosen telah mencoblos dari 174 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Harapan saya hingga batas waktunya nanti masyarakat akan menggunakan hak suaranya. Adapun kondisi yang terpantau dibeberapa TPS yang kami kunjungi sangat kondusif, masyarakatnya rukun dan damai, kemudian tertib menunggu antrian,” ucapnya.


Ia juga berharap Pesta Demokrasi Serentak yang baru pertama kali ini, dapat berjalan lancar dan masyarakat menghadapinya dengan gembira. “Mari kita jaga pesta demokrasi ini agar semuanya sukses sampai nanti ditetapkan para pemenang baik itu Presiden, DPD RI, DPR RI, maupun DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota, karena kita ini bersaudara,” pungkas Ben. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook