Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Gunung Purei.

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 19 Februari 2018 09:00, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang di wakili Kepala Bappeda Litbang, Drs.Muhlis membuka acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Purei.

Dalam sambutannya, Drs. Muhlis menyampaikan penyelenggaraan Musrenbang sebagai perwujudan pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Didalam Musrenbang terdapat keterlibatan Stake holder dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingannya masing-masing. 
Tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan Hasil-hasil dari kesepakatan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) yang akan digunakan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD tahun 2019.

(Baca Juga : Ketua Dusmala Mura Diserahterimakan)

Dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah tersebut, di implementasikan melalui 5 (lima) misi pembangunan daerah Yaitu : Pendidikan, Kesehatan, Infrastuktur berbasis lingkungan, Reformasi birokrasi dan tata kelola kepemerintahan yang baik, dan Ekonomi kerakyatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Drs.Muhlis mengucapkan Selamat atas terbentuknya Forum Anak Daerah di Kecamatan Gunung Purei, serta mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh unsur yang telah membantu kesuksesan dan kelancaran Musrenbang, dan berharap memperoleh hasil yang baik untuk pembangunan daerah.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Desa Ramah Anak antara Dinas Dalduk dan P3A dengan Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Gunung Purei, Penetasan Vitamin A pada Balita dan penyerahan Alat-Alat Kesehatan oleh Drs. Muhlis di dampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Siswandoyo, SKM dan Camat Gunung Purei Agus Siswadi, S.Pt M.IP.

Musrenbang di kecamatan Gunung Purei kali ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Siswandoyo, SKM, Camat Gunung Purei Agus Siswadi, S.Pt M.IP, Unsur SOPD , Unsur Kepala Desa, Unsur FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tamu Undangan lainnya. (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook