Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 09 Maret 2021 20:45, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang ditandangani kedua belah pihak pada Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati ini dihadiri oleh Wakil Bupati, unsur Forkopimda Kobar, Rektor dan jajaran Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Bentuk kerja sama yang disepakati yaitu peningkatan pembangunan di Kabupaten Kobar melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi.

(Baca Juga : Dukung Status Siaga Bencana Pandemi Covid-19 di Kalteng, Pemkab Kobar Tambah Ruang Isolasi di RSSI)

Lingkup kegiatan yang termasuk dalam kesepakatan bersama meliputi Bidang pendidikan, Bidang Penelitian, Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Bidang Kegiatan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Program Kampus merdeka dan merdeka belajar.

Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengapresiasi kerja sama yang dijalin ini. “Penandatanganan nota kesepahaman hari ini adalah langkah yang baik dalam rangka mengejawantahkan Catur Dharma Perguruan Tinggi untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mewujudkan visi dan misi terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia,” kata Ahmadi.

Ahmadi berharap kerja sama ini makin terjalin lebih baik termasuk penyusunan-penyusunan naskah akademik dalam rangka menyiapkan kebijakan pembangunan di Kobar.

“Dengan demikian kebijakan yang disusun Pemerintah Kabuptaen Kotawaringin Barat berlandaskan kajian-kajian akademis yang tentunya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Ahmadi. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook