Walikota Palangka Raya Memantau Proses USBN

Kontribusi dari Iin Carolina, 23 April 2019 16:55, Dibaca 1,445 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya memantau proses USBN di Tiga sekolah yaitu di SDN 2 Bukit Tunggal, MIN 2 Langkai dan SDN 5 Langkai Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi Siswa Kelas VI SD/MI Kota Palangka Raya yang dilaksanakan mulai hari ini berdasarkan POS USBN dan Juknis Pelaksanaan USBN SD/MI Kota Palangka Raya Tahun Pelajaran 2018/2019, USBN SD/MI dilaksanakan mulai tanggal 22 – 24 April 2019 sedangkan untuk USBN SD/MI Susulannya dilaksanakan tanggal 26, 29, dan 30 April 2019. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi : Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

(Baca Juga : Usaha UMKM Serap 14.633 Pekerja)

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat ditemui awak media mengatakan “hasil kunjungan hari ini, 100 persen peserta ujian hadir, tidak ada yang sakit atau izin, juga tidak ada keluhan atau permasalahan dari guru".

Tambahnya, ada beberapa usulan sekolah terkait sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan Walikota menyambut baik atas usulan yang masuk, dan usulan akan di inventaris oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengungkapkan ada 134 SD/MI di Kota Palangka Raya yang melaksanakan USBN dengan jumlah peserta ujian yang tsebanyak 5.216 orang, ucapnya menutup pembicaraan. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook