Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Ar-Rasyid Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 07 Maret 2021 14:54, Dibaca 240 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Guna menekan dan memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan. Sasaran tim Satgas yang melakukan pembasmian Covid-19 dengan menggunakan cairan disinfektan tersebut tidak luput pada rumah ibadah, salah satunya di Masjid Ar-Rasyid Jalan G. Obos XVIII Kelurahan Menteng Palangka Raya, Minggu (7/3/2021). 

Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap hari agar masyarakat lebih khusyuk, aman, nyaman dan terhindar dari penularan penyakit Covid-19 pada saat beribadah. 

(Baca Juga : Dislutkan Prov Kalteng Rayakan Natal Tahun 2020 Dengan Suasana Baru)

“Sebagai upaya pencegahan Covid-19 di rumah ibadah Masjid Ar-Rasyid dalam rangka menyambut peringatan Isra Miraj, kelompok pengajian Masjid Ar-Rasyid meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng, untuk dilakukannya penyemprotan disinfektan,” ucapnya. 

“Harapan kami penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi yang dilaksanakan ini dapat memberikan kepercayaan, rasa aman dan keyamanan bagi masyarakat. Masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya dengan tetap mentaati perotokol kesehatan dan juga tata aturan di rumah ibadah tersebut,“ tutupnya. (Pky.7/3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook