Satgas Covid-19 Prov Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Keluharan Bukit Tunggal Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 09 Maret 2021 16:11, Dibaca 1,018 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim relawan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga di Jalan Danau Prupuk, Jalan Lele IV, Jalan Manjuhan I, Jalan Badak III, Jalan Paus dan Jalan Mahir Mahar Perumahan ASRI Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Selasa (9/3/2021). Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku, Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, tim relawan yang tergabung di Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

"Tujuan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan adalah sebagai upaya pemusnahan semua mikroorganisme, termasuk bakteri yang sangat resisten dan disinfeksi adalah sebuah proses menghilangkan, mencegah, seperti virus, kuman dan bakteri yang berbahaya yang menempel pada benda mati dan permukaannya," jelasnya.

(Baca Juga : Kadislutkan Prov. Kalteng Hadiri Kegiatan Kunker Dirjen PB-KKP RI ke BPBAT Mandiangin)

“Penyemprotan hari ini dilakukan di lingkungan perumahan warga Kelurahan Bukit Tunggal. Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di lingkungan perumahan warga," ucapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam mencegah penularan dan penyebaran dari Covid-19 dengan mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19," tutupnya. (Pky. 9/3/2021/ Dewis & MAW & AbR /foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook