Tim Satgas Covid-19 Prov. Kalteng Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Puskesmas Kayon

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 13 Maret 2021 14:09, Dibaca 284 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga dan juga lingkungan fasilitas pemerintah. Penyemprotan disinfektan di fasilitas pemerintah dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kayon Jalan Rajawali Induk, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Sabtu (13/3/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, dalam mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan. Dilakukannya penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi harus rutin dilakukan agar semua mikroorganisme termasuk bakteri seperti virus, kuman dan bakteri yang berbahaya bisa hilang dan mati.

(Baca Juga : Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Dislutkan Gelar Baksos Pembagian Sembako)

“Mari saling mengingatkan orang-orang terdekat untuk mencuci tangan pakai sabun. Mencuci tangan itu mudah, efektif mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan terjangkau,“ ucapnya. 

“Puskesmas Kayon merupakan salah satu sasaran dilakukannya penyemprotan disinfektan karena di Puskesmas Kayon ini masih banyak pegawainya yang aktif bekerja dalam melayani masyarakat. Harapan kami dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan di lingkungan Puskesmas Kayon ini tidak terkendala oleh adanya pandemi Covid-19, dan dapat berjalan normal dan lancar dalam memberikan pelayanannya. Tidak lupa juga kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19," tutupnya. (Pky.13 /3/2021/ Dewis & MAW & Abl /foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook