Rapat Forum Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Kontribusi dari DP3APPKB PROV.KALTENG, 07 Juni 2021 08:00, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas P3APPKB Prov. Kalteng melaksanakan kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan Kewenangan Provinsi dan Lintas Daerah Kabupaten/Kota dalam bentuk Rapat Forum Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang, bertempat di Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya, Senin (7/6/2021) pukul 08.00 WIB. Acara ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Narasumber/Pembicara pada acara tersebut adalah dr. Adm Tangkudung, M.Kes (Kadis P3APPKB Prov. Kalteng) dan Kompol Novalina Tarihoran, SIK., MIK (Kasubdit IV/Renakta/Ditreskrimun Polda Kalteng). Sementara, moderator acara yakni Noviana Panjaitan, SH.,MH. (Ba Subdit Renakta Polda Kalteng).

(Baca Juga : Karhutla di Wilayah Kalteng Akan Terus Bertambah Jika Rendahnya Kesadaran Masyarakat)


Peserta rapat berjumlah 46 orang, berasal dari instansi terkait yang merupakan anggota Tim Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Prov. Kalteng. Pada kesempatan ini, Kadis DP3APPKB menyampaikan agar seluruh Tim Gugus Tugas TPPO Prov. Kalteng dapat mengevaluasi, menyatukan persepsi, tindakan untuk mencegah, penanganan TPPO dan mempersiapkan tingkat sinergisitas dalam menyikapi situasi dan kondisi TPPO di masa depan.

Melalui rapat ini, diharapkan ke depannya dapat melaksanakan rapat tim per sub gugus tugas pelaporan kegiatan yang akan dilaksanakan di masing-masing sub gugus tugas dan akan dilaporkan per bulan atau per triwulan kepada ketua harian. Selain itu juga akan dibuatkan Group whatsapp Tim TPPO untuk memudahkan koordinasi.


TPPO adalah setiap tindakan atau serangkaian tindakan yang ditentukan dalam undang-undang sebagai sebuah kejahatan kemanusiaan yang beragam dan terus berkembang. Oleh sebab itu, untuk pencegahan TPPO diperlukan upaya sinergis para pihak terkait, mulai dari lembaga pendidikan keluarga, masyarakat, dunia usaha dan lembaga pemerintah di Pusat dan Daerah. (Elvi / Foto: Gina)

DP3APPKB PROV.KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook