Gubernur Tinjau Langsung Lahan Pertanian

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 22 Oktober 2018 10:25, Dibaca 2,741 kali.


MMCKalteng - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada petani padi dan petani jagung yang berada di Kabupaten Barito Utara, hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya tinjauan langsung oleh gubernur beserta rombogan ke Desa Mampuak Satu dan Desa Mampuak Dua Kecamatan Teweh Timur.

Gubernur beserta Anggota DPR-RI Dapil Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka damping Plt. Sekda Provinsi Fahrizal Fitri, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, SH beserta Unsur FKPD Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten Barito Utara melakukan perjalanan Darat melintasi jalan negara dan melanjutkan perjalanan dari simpang Km 30 Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru menuju Desa Mampuak menempuh waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

Sesampainya dilokasi Gubernur beserta Bupati dan rombongan melakukan panen jagung menggunakan mobil panen modern. Gubernur sangat respons langkah-langkah yang dilakukan Bupati H. Nadalsyah untuk memotivasi petani lebih aktip dan kreatif lagi megolah dan memanfaatkan lahan.

Meliat antusias dan kesungguhan petani Gubernur memerintahkan Kadis Pertanian Provinsi untuk menganggarkan penambahan mesin panen untuk petani di Desa Mamuak Satu Dan Desa Mampuak Dua.

Gubernur juga menyempatkan diri melihat kelompok peternakan masyarakat yang dikelola secara swadaya, Gubernur sangat tertarik dengan Bio Gas yang dihasilkan dari kotoran ternak, "saya akan menyumbang dana pribadi untuk penambahan sarana dan prasarana yang sudah diterapkan masyarakat namun diharapkan kesungguh semua pihak untuk mengembangkannya".

(Baca Juga : Peserta Wonderful Sail To Indonesia Turut Menjaga Kebersihan Sungai dan Laut di Kobar)

Bupati Barito Utara pada saat menyampaikan kata pembuka di acara temu wicara mengatakan ucapan terimakasi kepada Pemerintahan Provinsi dan juga kepada Anggota DPR-RI dapil Kalteng yang telah membantu dan menganggarkan alat pertanian serta peningkatan infrastruktur di Kabupaten Barito Utara.

H. Nadalsyah menyampaikan pesan kepada petani untuk benar benar serius dan memanfaatkan bantuan yang sudah dan akan diberikan karena selain melaksanakan amanah juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Pemerintahan Kabupaten melalui Dinas Pertanian akan selalu memprioritaskan peningkatan anggaran pertanian di Kabupaten Barito Utara".


Gubernur menyampaikan amanah yang diberikan masyarakat untuk memimpin Kalimantan Tengah akan di laksanankan dengan sebaik-baiknya "dalam masa jabatan tersisa ini saya akan berusaha melayani masyarakat. Petani adalah pekerjaan yang mulia maka dari itu kami harapkan petani tetap semangat dalam mengolah lahannya terapkan semangat gotong royong bahu membahu bekerjasana dengan kelompok tani dan masyarakat.

Kepada pelajar Gubernur berpesan tetap berprestasi dan menghindari perbuatan negatif, pergaulan bebas dan hindari narkoba serta selalu berterimakasih kepada orang tua karena keberhasilan kita semua berkat orange tua "Ridho Allah terletak pada ridho orang tua.

Rombongan berkesempatan melaksanakan tananam padi organik pada lahan tanpa membakar. (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook