Pemanfaatan Teknologi Informasi Berbasis Elektronik Menjadi Tolok Ukur Penyelenggaraan Pemerintahan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Juli 2019 08:44, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Asisten II Setda Nurul Edy menyambut baik atas diselenggarakannya Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) se-Kalteng Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Luwansa, Kamis (25/7/2019).

"Rakornis ini tentu merupakan langkah strategis untuk menghasilkan pemikiran yang aktual dan visioner dalam pembangunan bidang Kominfosantik, khususnya dalam menghadapi tantangan era global dan era digital saat ini," ucap Nurul Edy saat membacakan sambutan tertulis Sekda Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur dan Wagub Hadiri Buka Puasa Bersama di Kejaksaan Tinggi Kalteng)

Nurul menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini dituntut efesien, efektif dan akurat, dengan pemanfaatan teknologi informasi berbasis elektronik, transparansi dan akuntabilitas menjadi tolok ukur penyelenggaraan pemerintahan saat ini.

"Masyarakat dapat berperan aktif dan terlibat aktif dalam proses pembangunan, bahkan ikut serta menjadi kontrol sosial. Kondisi keterbukaan tersebut tentu dikarenakan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, sehingga memberikan peluang yang sangat besar bagi kita untuk memanfaatkannya dengan baik," jelasnya.

Peserta aktif Rakornis terdiri dari pejabat dan staf teknis Diskominfo Prov. Kalteng, Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Kalteng, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Kalteng, dan pejabat struktural yang menangani persandian dan statistik pada Kabupaten/Kota se-Kalteng. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook