Pondok Pesantren Diminta Dorong Peningkatan Kepatuhan Atas Protokol Kesehatan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 02 Maret 2021 11:44, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Pondok pesantren memiliki pengaruh besar di masyarakat. Oleh karenanya, lembaga itu melalui para kyai dan ustadznya diminta untuk mendorong peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid saat berbicara di depan seluruh pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Kapuas, Selasa (2/3/2021) mengatakan, penyampaian pentingnya kepatuhan atas protokol kesehatan harus diupayakan dari berbagai sisi. Salah satunya melalui bahasa agama oleh kalangan pondok pesantren.

(Baca Juga : Pegawai Kemenag Kalteng Didata untuk Vaksinasi Covid-19)

“Jadi saya minta kepada bapak ibu kyai dan ustad/ustadzah semua untuk bisa menjadi bagian dari sosialisasi protokol kesehatan agar pandemi Coviid-19 bisa lebih cepat tertangani,” pintanya.

Peran pondok pesantren diyakini akan mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan, meliputi penggunaan masker, selalu mencuci tangan, serta beberapa protokol kesehatan lainnya.

“Kewajiban kita adalah berikhtiar, diantaranya melalui protokol kesehatan agar tidak terkena Covid,” tegasnya.

Pertemuan itu sendiri diselenggarakan di salah satu ruangan di Pondok Pesatren Al Muhajirin Antang, Kuala Kapuas. Setidaknya terdapat 25 orang yang hadir, terdiri dari pimpinan pondok pesantren dan ustadz/ustadzahnya.

Sekedar diketahui, Kementerian Agama terus mendorong berbagai elemen masyarakat untuk aktif mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain melalui jalur kelembagaan internal  Kemenag, sosialisasi juga disampaikan melalui stakeholder Kementerian Agama, termasuk kalangan pondok pesantren dan majelis taklim. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook