Seorang Petugas Lapas Muara Teweh Diambil Sumpah dan Dilantik Menjadi Pejabat Pelaksana Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Juli 2020 15:51, Dibaca 89 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Sebanyak 1 (satu) orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Muhammad Effendy Perwira Negara hari ini resmi diambil sumpah dan dilantik menjadi Pejabat Pelaksana, Senin (27/7/2020). Bertempat di ruang rapat Lapas Muara Teweh pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan secara virtual yang berpusat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dihadiri langsung oleh Pejabat Struktural Lapas Muara Teweh, serta Rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara.


Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: W.17-3297.KP.03.03 Tahun 2020 tanggal 23 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya langsung melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan kepada pejabat yang dilantik.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembahasan Pagu Minus Belanja Pegawai)

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya mengucapkan selamat kepada seluruh Pejabat yang hari ini telah resmi dilantik.

"Tetap lanjutkan komitmen bersama untuk meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah," pinta Ilham.


Melalui pepatah Jawa, Ilham berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, "Meskipun kamu sakti jangan suka menjatuhkan. Meskipun kamu cepat jangan suka mendahului, dan Meskipun kamu pintar jangan sok pintar," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kalapas Muara Teweh, Sarwito melalui Kasubag Tata Usaha, Baduansyah mengucapkan selamat atas pelantikan M. Effendy.

"Hari ini Effendy, petugas Lapas Muara Teweh resmi dilantik menjadi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Anak yang akan ditugaskan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit. Sekali lagi selamat atas jabatan yang baru, semoga lebih bertanggungjawab lagi dan selalu jaga integritas dalam bekerja," ungkap Baduansyah.

Effendy, petugas yang dilantik dan diambil sumpahnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Muara Teweh.

"Alhamdulillah kegiatan pelantikan hari ini berjalan lancar, terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Muara Teweh yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. peserta yang hadir di ruang terbatas dengan memperhatikan jarak, penggunaan masker serta sarung tangan. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook