Meriahnya Lomba Panjat Pinang WBP Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Agustus 2020 17:53, Dibaca 434 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke–75, Rabu (19/8/2020). Lomba panjat pinang ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan diikuti oleh perwakilan seluruh blok hunian WBP.

Di puncak pohon pinang ini terdapat berbagai hadiah beragam yang telah disediakan antara lain makanan, minuman, baju dan uang. Setiap peserta dalam satu tim terdiri dari tujuh orang, yang mewakili tiap–tiap blok hunian. Peserta yang ikut tidak diperbolehkan menggunakan pakaian kecuali peserta paling bawah dan hanya mengenakan celana pendek.

(Baca Juga : Rutan Buntok ikuti Teleconference Apel Pagi Pegawai dan Pengarahan Menteri Hukum dan HAM Secara Virtual)


Semua peserta yang ikut tampak antusias dan saling bekerja sama memanjat batang pohon pinang yang telah dilumuri campuran oli. Selama kurang lebih dua jam, belum ada satu tim pun yang berhasil meraih hadiah di atas batang. Akhirnya pada pukul 16.00 WIB, ada satu tim yaitu blok E yang berhasil meraih puncak batang pohon pinang. 

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengungkapkan bahwa perlombaan panjat pinang ini diadakan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar WBP sekaligus mempertahankan lomba tradisional Indonesia.


"Perlombaan panjat pinang ini diadakan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kerja sama para WBP. Selain itu, panjat pinang ini adalah lomba tradisional khas Indonesia yang harus dilestarikan," ungkap Chandran. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook