Kalapas Muara Teweh Lantik 2 Orang Pegawai yang Naik Pangkat

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Desember 2020 15:12, Dibaca 134 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito melantik dan menyematkan tanda pangkat kepada 2 (dua) orang pegawainya yang mendapatkan kenaikan pangkat regular di Aula Serbaguna Lapas Muara Teweh. Kedua orang tersebut yaitu M. Taufik Rinaldi (Kasubsi. Regbimkemas) dari golongan III/a menjadi III/b dan Frans Sudarna (JFT Perawat Mahir) dari golongan III/a menjadi III/b, Senin (14/12/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut, berjalan dengan khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Turut hadir pula Pejabat Struktural serta JFU Lapas Muara Teweh.

(Baca Juga : Karupbasan Hadiri Pembukaan Rakernispas Tahun Anggaran 2021)


Sarwito mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : W.17-4509.KP.04.05 Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam sambutannya, Sarwito menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas kinerja petugas sekaligus untuk menambah motivasi agar dapat bekerja lebih baik dan meningkatkan prestasi kerjanya.

"Seiring bertambahnya pangkat di pundak, maka bertambah pula beban kerja dan tanggung jawab yang diemban sebagai Aparatur Sipil Negara, khususnya sebagai petugas Lapas yang bertugas melayani masyarakat, baik masyarakat umum maupun Warga Binaan Pemasyarakatan. Tak lupa selalu bersyukur karena Tuhan dan Instansi tempat kita bekerja masih memberi kesempatan untuk menikmati kenaikan pangkat," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Kalapas juga mengingatkan betapa pentingnya setiap pegawai untuk meningkatkan kinerja serta komitmen dalam bertugas, selalu mengutamakan kejujuran dalam pengabdian kepada masyarakat, menjunjung tinggi integritas dan kehormatan, membangun karakter bangsa dengan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas.

"Sekali lagi selamat kepada pegawai yang hari ini menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa, memberikan ucapan selamat dan foto bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook