SDN Rangan Bahekang Perlu Perhatian Pemerintah

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 16 Februari 2021 07:17, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan perhatian Sarana Prasarana (Sapras) belajar mengajar di pelosok. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak sekolah tertinggal yang kurang mendapat perhatian. Salah satunya seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang terletak di Desa Rangan Bahekang, Kecamatan Bukit Raya, Kabupaten Katingan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kuwu Senilawati, pendidikan dasar 12 tahun merupakan ujung tombak dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing di era modernisasi saat ini. Namun hal tersebut harus diimbangi dengan sapras penunjang pendidikan yang memadai. Sehingga pemerintah diharapkan dapat memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah di pelosok Kalteng, seperti SDN Rangan Bahekang.

(Baca Juga : Rapat Banggar dan TAPD Digelar Lewat Video Converence)

“SD merupakan ranah dari Pemkab melalui Dinas Pendidikan (Disdik). Oleh karena itu, kita minta agar PemKab bisa tanggap terhadap sekolah tertinggal yang berada di pelosok. Salah satunya seperti SDN Rangan Bahekang yang kondisi bangunan sekolahnya sangat memprihatinkan,” ucap Kuwu saat dibincangi di gedung dewan, Senin (15/2/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, tanpa adanya sapras pendidikan yang memadai, kegiatan belajar-mengajar tidak akan berjalan dengan maksimal.

“Bagaimana kegiatan belajar-mengajar bisa berjalan dengan maksimal, apabila hal tersebut tidak didukung sapras yang memadai. Sehingga dengan adanya informasi terkait kondisi SDN Rangan Bahekang yang memprihatinkan, kami berharap agar Disdik Kabupaten Katingan segera turun tangan,” tegasnya.

Selain itu, Komisi III DPRD Kalteng akan menjadwalkan kunjungan ke Kabupaten Katingan dalam rangka menindaklanjuti informasi terkait kondisi SDN Rangan Bahekang yang masuk dalam kategori sekolah tertinggal.

“Selanjutnya Komisi III akan menjadwalkan untuk kunjungan ke Kabupaten Katingan untuk mencari informasi terkait kondisi yang dialami SDN-1 Rangan Bahekang. Sehingga ke depannya kita harapkan tidak ada lagi sekolah yang masuk kategori sekolah tertinggal di pelosok,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook