Tingkatkan Sektor Pelayanan di Kabupaten/Kota

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 28 Januari 2019 09:10, Dibaca 347 kali.


MMCKalteng – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta pemerintah kabupaten/kota meningkatkan sektor pelayanan publik, terutama yang berkaitan dengan masalah pajak. Demikian ditegaskan Anggota Komisi A DPRD Kalteng Anderiansyah, Jumat (25/1).  

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, apa yang disampaikannya ini adalah hal yang sangat sepele, bahkan tidak penting. Padahal, keberhasilan pemerintah dalam menggali potensi pajak daerah berasal dan bermula dari pelayanan. Makin baik pelayanan maka masyarakat senang dan rajin membayar pajak.

(Baca Juga : Kebersihan Objek Wisata Perlu Diperhatikan)

“Untuk dapat standar operasi prosedur (SOP), instansi terkait dapat memberikan kepastian dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak. Selama ini, masyarakat enggan membayarkan pajak karena proses administrasi yang berbelit-belit, yang memunculkan dugaan praktik percaloan,” kata Anderiansyah.   

Namun, tidak sedikit masyarakat, ungkap dia, yang rutin dan rajin membayar pajak. Animo yang begitu besar ini diharapkan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh pemerintah daerah. Selain itu, ia juga berharap pemprov Kalteng  melalui instansi melakukan terobosan baru seperti halnya bank yang selalu memperbaharui pelayanan.

Petugas pelayanan itu harus orang yang ramah, mudah senyum, rajin, tidak suka mempersulit orang atau tidak suka menunda-nunda pelayanan, agar orang senang dan berbondong-bondong datang membayar pajak.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook