Ikiawan Ikuti Pelatihan Pengembangan Kepribadian

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 12 November 2020 07:00, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (Ikiawan) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu telah mengikuti pelatihan pengembangan kepribadian. Hal ini disampaikan Ketua Ikiawan DPRD Kalteng, Siti Saniah Wiyatno, dalam rilisnya pada Rabu (11/11/2020). Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksakanan di Jhon Robert Powert (JRP), di Hotel Milenium Jakarta, yang diikuti oleh 25 peserta dari Ikiawan DPRD Kalteng.

“Kepribadian yang baik adalah sesuatu ilmu yang harus kita pelajari baik secara personal agar itu menjadi pribadi yang menarik dan disenangi dan mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu Narasumber JRP Deliana Nelmar, saat pelatihan beberapa waktu lalu,” kata Siti.

(Baca Juga : Penggunaan Anggaran Harus Transparan)

Dalam kegiatan pelatihan tersebut juga disampaikan, kepribadian adalah ilmu yang harus dipelajari dan dikembangkan agar bisa merubah wawasan dan menjadi skill yang baik agar bisa diterima oleh lingkungan. Dijelaskan, dalam kegiatan itu beberapa materi yang diberikan berupa etika bersosialisasi, interpersonal skill, tipe-tipe kepribadian, visual statement untuk wanita, cara berbusana serasi, public speaking dan table manner.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semua bersemangat mengikutinya karena banyak ilmu wawasan dan pengalaman yang diperoleh. Saya berharap setelah mengikuti pelatihan, ibu-ibu Ikiawan semakin meningkatkan wawasan dan skill yang baik terutama tentang kepribadian serta berpenampilan yang cantik dan menarik juga disenangi oleh lingkungannya, karena kemampuan bersosialisasi yang baik beretika yang baik akan memperluas pergaulan kita,” harapnya.

Dia mengatakan, dalam pelatihan tersebut banyak ilmu yang didapatkan, misalnya mengenai berpakaian pun tidak harus yang mahal yang penting nyaman, cocok dan sesuai penempatannya.

“Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dapat dipraktekkan dan dikembangkan baik secara personal dan lingkungan masing-masing. Sosial Graces akan membawa kita agar bisa membawa diri untuk bisa diterima orang lain dan membuat diri kita serta orang lain merasa nyaman dalam pergaulan karena kita selalu bersikap hormat, sopan, ramah, empati, toleran dan pengendalian diri. Ini harus dipelajari, dilatih dan dipraktekkan agar menjadi kebiasaan yang positif,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook