Bupati Resmikan Aplikasi SIBER

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 17 Oktober 2018 13:04, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng - Aplikasi Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER) yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas berbasis website diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu (17/10) siang.

Bupati Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik dengan adanya aplikasi Siber tersebut. Ia menyampaikan melalui aplikasi tersebut seluruh masyarakat dapat melihat kabar terkini mengenai Kabupaten Kapuas, yang tentu karena aplikasi ini berbasis internet jadi dapat dilihat oleh siapa saja yang memiliki jaringan internet bahkan sampai keluar negeri.

(Baca Juga : Kegiatan Terpadu Pemangkasan Pohon Pada RTH Dalam Kota Pangkalan Bun)

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa di zaman modern seperti ini seluruh masyarakat harus belajar teknologi terkini. "Kita semua harus belajar tentang teknologi terkini, kalau perlu diberikan training khusus untuk pembangunan internet sehingga seluruh masyarakat dapat terus mempelajari teknologi terkini," ucapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga sebagai Chip Informasi Operator (CIO) Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dengan aplikasi SIBER semua kalangan akan dapat berkontribusi dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik.

Aplikasi tersebut juga akan membatu masyarakat dalam mendapatkan informasi terkini mengenai Kabupaten Kapuas dan tentu dapat diakses dengan mudah melalui website serta dapat diunduh melalui aplikasi android dengan mendownload "Kip News" pada aplikasi play store. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook