Pelantikan Perwira Transportasi Darat PTDI, Satu Orang Penguji Kendaraan Bermotor Akan Bertugas di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 September 2020 15:53, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti prosesi acara pelantikan perwira transportasi darat Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) secara virtual pada Selasa (8/9/2020). Acara Pelantikan Perwira Transportasi Darat yang digelar di Gedung Auditorium Giri Suseno PTDI – STTD di Jalan Raya Setu Nomor 89 Cibuntu, Cibitung Kota Bekasi, dengan komandan upacara Probo Yudha Prasetyo, bertindak sebagai Perwira Upacara Wakil Direktur III Bidang Ketarunaan dan Alumni PTDI-STTD Dr. Oky Sulistiyo Pribadi.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Sugihardjo melalui sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati perwira transportasi darat tahun akademik 2019/2020 PTDI-STTD, selamat kepada para orang tua wisudawan/wisudawati dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PTDI-STTD, serta terima kasih kepada civitas akademik dalam memberikan dedikasi ilmu pengetahuan kepada wisudawan/wisudawati yang hari ini dilantik sebagai perwira transportasi darat. Telah dilantik perwira transportasi darat tahun akademik 2019/2020 program studi Diploma II Penguji Kendaraan Bermotor yang menempuh pendidikan selama 2 tahun, Diploma III Manajemen Transportasi dan Perkeretaapian yang telah menempuh pendidikan selama 3 tahun, serta Diploma IV Program Transportasi Darat (Sarjana Terapan) yang telah menempuh pendidikan selama 4 tahun.

(Baca Juga : Wakil Bupati Barito Utara Lepas 13 Peserta Karang Taruna Ikuti BBKT)

“BPSDM Perhubungan selaku lembaga pendidikan di lingkungan Kemenhub RI tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memberikan skill dan attitude. Karena itu kompetensi yang meliputi pengetahuan skill dan attitude, merupakan kompetensi dasar yang telah diberikan selama pendidikan,” jelas Sugihardjo.

Selain itu, dengan pola pendidikan boarding school maka pendidikan karakter menjadi hal yang sangat pending. BPSDM Perhubungan Kemenhub RI berkomintmen dalam membentuk karakter dan kepribadian perwira transportasi PTDI-STTD untuk mencetak SDM yang handal dan berkepribadian yang baik.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana turut mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati perwira transportasi darat PTDI-STTD yang hari ini dilantik semoga dapat memberikan pengabdian terbaik untuk membangun bangsa dan negara khususnya di sektor transportasi darat.

“Perwira transportasi darat yang telah dilantik hari ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mendapat jatah 1 orang dari Diploma II Penguji Kendaraan Bermotor yang nantinya akan bertugas di Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dishub Kobar,” ungkap Fitriyana. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook