Bank Kalteng Berbagi Kebahagiaan

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 01 Juni 2018 05:06, Dibaca 47 kali.


MMC Kalteng - Acara buka bersama bukan hanya sekadar berkumpul untuk makan dan minum bersama saja melainkan ada sesuatu yang diberikan sehingga acara itu memberikan manfaat bagi kita semua. Hal itu seperti dikatakan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun Meishias Nobellius Koetin, dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, dan hadir pula kepala SKPD, anggota DPRD, mitra kerja serta nasabah Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Rabu (30/5).

Dalam kegiatan acara buka puasa bersama, Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun memberikan kebahagiaan bagi kaum duafa, anak yatim piatu yang ada di sekitar lingkungan kerja Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. Kebahagiaan yang diberikan oleh Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun yakni dengan memberikan santunan dan bingkisan bagi kaum duafa dan 40 anak yatim piatu. Selain itu Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Hadadil Qulub Pangkalan Bun.

(Baca Juga : DPRD Kabupaten Gumas: Keterwakilan Perempuan Sudah Mencapai 48 Persen )

"Apa yang kami berikan ini sebagai wujud kebahagiaan kami atas jalinan dan hubungan baik yang terjalin selama ini baik dengan stakeholder maupun nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, dalam acara ini pula kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat," kata Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun Meishias Nobellius Koetin.

Dalam kesempatan itu juga Meishias menjelaskan bahwa Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun telah memasuki buku dua dimana Bank Kalteng akan mulai berbenah dan diharapkan sistem dan layanan ke depan akan lebih baik lagi.

"Saat ini kami telah masuk buku dua dimana akses yang kami miliki selangkah lebih maju, yakni saat ini telah tersedia layanan sms banking, tentunya berproses dan akan terus meningkatkan layanan dan sistem IT," ujar Meishias.

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan sebagai pemegang saham paling besar di Bank Kalteng, Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar sangat mengapresiasi atas kemajuan yang di capai Bank Kalteng.

"Saat ini Bank Kalteng telah masuk buku dua, itu artinya keberadaan Bank Kalteng kita ini diharapkan bisa bersaing dengan bank bank lainnya, Pemkab Kobar selaku pemegang saham sangat mengapresiasi kemajuan itu, saat ini Bank Kalteng telah maju dan canggih dengan meningkatkan sistem IT," kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Dengan masuk buku dua tambah Wakil Bupati, hal itu bisa mendukung dalam upaya pencegahan KKN, sehingga diharapkan Bank Kalteng khususnya Cabang Pangkalan Bun dengan Pemkab Kobar dapat bersinergi dalam upaya pemanfaatan sistem aplikasi.

"Dengan kemajuan IT yang dimiliki bank Kalteng saat ini, diharapkan juga akan mempengaruhi sistem pembayaran SP2D dengan cepat, begitu diinput data di BPKAD dan selesai berkas, maka secara otomatis akan masuk ke rekening Kas Daerah di Bank Kalteng, ini salah satu cara pencegahan KKN itu sendiri," imbuh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Acara buka puasa bersama yang di gelar Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun di Cafe Quizas Pangkalan Bun terasa lebih khidmat ketika pimpinan Pondok Pesantren Hadadil Qulub Habib Zainal Arifin memberikan pencerahan rohani. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook