Safari Natal Ke 21 Bupati Kunjungi Desa Sei Pinang

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 22 Desember 2018 10:34, Dibaca 649 kali.


MMCKalteng - Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Istri Ary Egahni Ben Bahat SH kembali melanjutkan safari natal bersama dengan Ibadah dan Perayaan Natal Seksi Pelayanan Bapak (SPB) di Desa Sei Pinang yang berlokasi di Gereja Exhaudi, Kamis (20/12) sore.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas dan rombongan disambut hangat masyarakat desa Sei Pinang dengan tari-tarian dari Seksi Pelayanan Remaja GKE Sei Pinang. Kegiatan tersebut dirangkai dengan penampilan puji-pujian, penyerahan bantuan dari Bupati Kapuas kepada panitia natal dan juga pendeta pelayanan.

(Baca Juga : Cukup MGMP Yang Memvalidasi Soal USBNBK)

Kehadiran Bupati Kapuas beserta istri seolah menjadi angin segar bagi warga jemaat Desa Sei Pinang, hal ini disampaikan oleh Ketua Resort GKE Kapuas Hulu Tenggara  Pdt. Sri Ambun, S.Th.  Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan keadaan Resort Hulu Tenggara yang memiliki delapan jemaat dan dua diantaranya belum memiliki rumah ibadah dan satu jemaat  sedang berada dalam proses pembangunan gedung gereja, serta ia menambahkan bahwa pelayanan yang dilakukan terkendala pada modal transportasi mengingat sejauh ini transportasi dalam melayani jemaat masih meminjam milik warga setempat.

“Kami memohon arahan dan bimbingan dari bapak Bupati Kapuas, agar pelayanan yang ada di Resort GKE Hulu Tenggara ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kapuas menyampaikan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur terutama akses jalan poros yang akan tetap menjadi perhatian dan tahun depan memulai perencanaan untuk membangun jembatan bersama dengan Dinas PUPRPKP.

“Jalan didalam sini kita buat agar mobil bisa berpapasan, hal ini agar mempermudah masyarakat dan waktu menjadi lebih efektif  tidak saling tunggu karena jalan sempit,” tutur Orang Nomor Satu di Kapuas tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan tetap memperhatikan dan memfasilitasi pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Kapuas, pada waktu yang sama pula  Ary Egahni SH selaku Ketua DPD PWKI Provinsi Kalteng menuturkan akan menyiapkan satu buah klotok untuk menunjang pelayanan bagi Resort GKE Kuala Kapuas. (Hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook