Layanan Kunjungan Online Guna Jaga Andikpas Dari Paparan Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 31 Juli 2020 16:07, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - LPKA Kelas II Palangka Raya masih berada di zona merah Covid-19, menjadikan suasana Idul Adha 1441 Hijriah kali ini Anak Didik Pemasyarakatan belum dapat dikunjungi secara langsung. Kunjungan dialihkan secara virtual melalui Video Call WhatsApp yang difasilitasi untuk seluruh Andikpas berkomunikasi dengan keluarga, Jumat  (31/7/2020).


Didampingi oleh Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya bersama jajaran, pelaksanaan kunjungan secara virtual ini dilaksanakan mulai pukul 08.15 WIB. Tidak hanya menunggu keluarga Andikpas yang menghubungi, LPKA memfasilitasi Andikpas yang ingin menghubungi keluarga terlebih dahulu. Seluruh Andikpas diberikan kesempatan untuk menggunakan layanan kunjungan online dengan batas waktu yang telah ditentukan.

(Baca Juga : Rutan Kelas IIB Buntok Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pada Satuan Kerja Pemasyarakatan Yang Diusulkan Ke TPN Secara Virtual)


Menggunakan dua perangkat komputer, dengan jumlah Andikpas sebanyak 9 (sembilan) orang cukup memfasilitasi seluruhnya. Layanan kunjungan online ini sudah sejak lama diterapkan di LPKA Palangka Raya, semenjak pandemi Covid-19.

"Dalam rangka upaya memberantas penyebaran Covid-19, khususnya bagi Andikpas kami sangat mengupayakan semaksimal mungkin agar lingkungan LPKA Palangka Raya tidak terpapar virus Covid-19. Salah satunya dengan mengalihkan layanan kunjungan secara langsung menjadi kunjungan online," ucap Mubasirudin, selaku Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook