Wagub Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Batu Agung, Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Januari 2021 19:49, Dibaca 246 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Batu Agung, Kelurahan Rantau Pulut, Kabupaten Seruyan, Jumat (29/01/2021).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi dan diskusi bersama Camat, Lurah, Kepala Desa, serta unsur Forkopimda setempat. Diskusi digelar di Aula Balai Desa Batu Agung, Jumat (29/01/2021).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Beserta Isteri Tandatangani Prasasti Perkemahan Wirakarya)

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk membahas mengenai Surat Edaran tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Peraturan Mendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 menjadi dasar Kepala Desa dan jajaran dalam menyusun rencana kerja dan APBDes 2021.

“Kami dari Pemerintah Provinsi yang tentunya beberapa kali ini menerima surat edaran-edaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals), Permendes nomor 13 Tahun 2020”, ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan didalam Peraturan Menteri Desa Nomor 13 tahun 2020 menegaskan bahwa dana desa tahun anggaran 2021 diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa yang mengukur seluruh aspek pembangunan, sehingga mampu mewujudkan perkembangan manusia seutuhnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Habib Ismail Bin Yahya mengutarakan bahwa pada Bulan Februari - Mei akan ada evaluasi kinerja.

“Evaluasi kinerja pendamping Desa, pendamping lokal Desa dan pendamping ahlinya”, tambah Habib Ismail Bin Yahya. Habib Ismail Bin Yahya mengatakan, pendamping desa diharapkan orang-orang yang mengerti terkait perencanaan.

Diketahui sebelum melakukan silahturahmi, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya melaksanakan Ibadah Shalat Jumat di Masjid Baitul Rahman. Habib Ismail Bin Yahya juga didaulat sebagai Imam dan Khatib Shalat Jumat di Masjid Baitul Rahman Desa Batu Agung, Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.(WDY/Sumber:Biro Adpim Setda Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook