Sahli Gubernur KSDM Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Daerah XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 November 2021 16:09, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Staf ahli (SAHLI) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Herson B. Aden membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Prov. Kalteng sekaligus memberikan materi pada kuliah umum Kebangsaan, bertempat di Ballroom Hotel Neo Palma Palangka Raya, Jumat (26/11/2021).


Herson B. Aden saat menbacakan sambutan tertulis Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan Generasi muda Indonesia harus memiliki mimpi besar, karakter tangguh, dan rasa nasionalisme tinggi, guna menghadapi persaingan ketat di Era Disrupsi. Pada Era ini, teknologi informasi telah menjadi basis atau dasar dalam kehidupan manusia, termasuk dalam bidang-bidang pendidikan di Indonesia.

(Baca Juga : Tim Komisi II DPR RI Melakukan Pertemuan Dengan Pemprov Kalteng beserta Jajaran)

Herson mengatakan disrupsi pada dunia pendidikan merupakan konsekuensi dari munculnya Era Revolusi Industri 4.0. Ciri utama pendidikan dalam Revolusi Industri 4.0 adalah pemanfaatan teknologi digital dalam pendidikan (cyber system), sehingga pewarisan ilmu pengetahuan dan kompetensi dapat berlangsung secara berkelanjutan. Sebagaimana diketahui, Kalteng merupakan Provinsi yang memiliki potensi dalam hal Sumber Daya Alam yang cukup melimpah, hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi pemuda Kalteng untuk mampu bersaing, dengan konektivitas yang dirasakan saat ini antara teknologi dan Sumber Daya Manusia. Selain itu, pembangunan Kalteng tidak hanya pada sektor infrastruktur dan ekonomi saja, tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia, yang menjadi motor penggerak segala aspek kehidupan untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat dengan teknologi yang sudah maju, generasi milenial harus punya keberanian untuk keluar dari zona atau kondisi tidak nyaman.

Sahli Gubernur KSDM menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan forum untuk merancang pola gerakan organisasi satu periode kedepan. Mulai dari program kerja jangka panjang hingga program kerja jangka pendek.

“Saya harapkan organisasi KMHDI Kalteng kedepan agar semakin maju dan berkembang serta berperan dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah”, pungkas Herson.

Rakor dihadiri oleh Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Tokoh Agama Hindu Prov. Kalteng serta Organisai Mahasiswa. (Wdy/foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook