WBP Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Ujian Kompetensi Bersertifikat

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 04 Maret 2021 10:07, Dibaca 132 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan Ujian kompetensi pelatihan batako dan paving bersertifikat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi peserta pelatihan batako dan paving, yang dilaksanakan di halaman blok pada Kamis (4/2/2021) pukul 09.00 WIB.  Ujian Kompetensi ini merupakan wujud program pembinaan bagi Warga Binaan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Pada Pelatihan Batako dipimpin secara langsung oleh Instruktur Kegiatan Pelatihan Kemandirian Batako dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Lutfi Alfarizi, sedangkan Pelatihan Paving dipimpin secara langsung oleh Instruktur Kegiatan Pelatihan Kemandirian Paving dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Doni Misrino. Kegiatan ini diawasi secara langsung oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Pirhansyah.

(Baca Juga : Terinspirasi Keberhasilan KPP Pratama Pangkalan Bun, Bapas Pangkalan Bun Lakukan Studi Banding)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Pirhansyah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya ujian kompetensi ini untuk menentukan dan membuktikan apakah warga binaan mereka telah kompeten atau belum kompeten pada proses pelatihan batako dan paving.


"Serta untuk mengetahui tingkat pengetahuan, keterampilan, dan kepribadian warga binaan. Saya berharap dengan adanya warga binaan yang kompeten tentunya akan bermanfaat bagi diri mereka sendiri maupun orang lain. Lebih bagusnya lagi setelah masa pidananya selesai mereka dapat membuat usaha batako dan paving," ucapnya.

“Kami melakukan ujian kompetensi ini bukan hanya sebagai formalitas belaka, melainkan ini adalah wujud keseriusan kami dalam membina warga binaan Lapas Narkotika Kasongan agar kelak nantinya bisa diterima kembali di masyarakat. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya yang telah memberikan ilmu dan pengalamannya kepada warga binaan kita, semoga apa yang mereka buat selama ini menjadi sebuah keterampilan baru bagi mereka,” tutup Pirhansyah. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook