Kepala LPKA Saksikan Penandatangan Janji Kinerja dan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Januari 2021 13:51, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Palangkaraya - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya Ngadi ikut menyaksikan Kegiatan Penandatangan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Selasa (26/1/2020). Pembangunan Zona Integritas ini bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi dan juga memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan, Kementerian Hukum dan HAM  tidak pernah ragu menjalankan tugas sesuai dengan tata nilai PASTI yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif.

(Baca Juga : Kepala Lapas Sukamara Beserta Jajaran Ikuti Sosialisasi Layanan Publik Berbasis HAM Melalui Virtual)


"Zona integritas yang kita canangkan kali ini untuk meraih predikat WBK dan WBBM mudah-mudahan tercapai, apresiasi kepada Kumham karena 72 satker memperoleh predikat WBK dan kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat agar paham apa itu korupsi, apa akibat dari Korupsi serta dampak yang terjadi bagi masyarakat dan rakyat Indonesia," ucap Firli Bahuri.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahyo Kumolo menyampaikan tentang arahan presiden termasuk visi misi reformasi birokrasi. "Kita harus memberikan pelayanan dengan cepat kepada masyarakat dan mempercepat proses perizinan, ASN harus berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat berani memangkas birokrasi yang panjang menjadi birokrasi yang pendek sesuai dengan arahan Presiden RI dan ada beberapa tantangan bagi bangsa Indonesia yang paling luar biasa yaitu radikalisme dan terorisme yang ingin memporak porandakan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, ini juga menjadi tanggung jawab bagi seluruh masyarakat Indonesia, narkoba juga menjadi tantangan dan ancaman serius bagi masyarakat Indonesia, termasuk bencana alam dan pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi dan saya mengucapkan selamat dan terima kasih karena Kementerian Hukum dan HAM merupakan instansi yang luar biasa dan menjadi role model dalam pembangunan Zona Integritas di tahun 2020," ucap Tjahyo Kumolo.


Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly memberikan pengarahan dan ucapan selamat bagi kantor imigrasi yang sudah mendapatkan penghargaan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Kementerian Hukum dan HAM karena sudah bekerja keras bagi Kementerian Hukum dan HAM selama ini, kita dapat membangun secara bertahap Zona Integritas di Kementerian ini dan saya harapkan di tahun depan agar dapat lebih ditingkatkan kembali," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook