Sinergitas TNI-Polri Penyemprotan Disinfektan di Tempat-Tempat Ibadah

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 25 Januari 2021 09:14, Dibaca 273 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Sinergitas antara TNI-Polri terus dilakukan dari segala upaya, termasuk memutus penyebaran Covid-19. Kali ini Polsek Kahut, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalimanatan Tengah (Kalteng) melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Gereja yang terletak di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Sabtu (23/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kahut Iptu Waryoto, mengungkapkan kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini rutin dilaksanakan pada hari keagaman yang ingin melaksanakan ibadah.

(Baca Juga : MKJP Dorong Masyarakat Riam Durian Ikut KB)


“Hari Jumat kita lakukan di Masjid, dan kali ini Gereja yang menjadi sasaran karena pada pagi hari besok umat Kristiani melaksanakan Ibadah,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar masyarakat di Kecamatan Kahut dapat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Beliau juga mengatakan, "Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus, kami dari TNI-Polri hari ini melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah. Dan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara saya himbau kiranya untuk tetap waspada, jangan panik dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari penyebaran virus corona," ucapnya.

“Kami harapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap melakukan 3M,” tutupnya. (Anggota Polsek Kaahut / Foto: Anggota Polsek Kaahut)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook