Bereng Jun Gotong Royong Lawan Covid-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 23 Maret 2020 09:54, Dibaca 302 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Warga Desa Bereng Jun Gotong Royong melawan Covid-19 pada Minggu (22/3/2020). Ini merupakan kesadaran masyarakat dalam mendukung dan tunduk pada himbauan Pemerintah untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19.

Gotong Royong yang diprakarsai oleh Tri Pradjaka Wara Bhisma, yang juga Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Gunung Mas bersama BPH Majelis Jemaat GKE Bereng Jun dan didukung oleh Pemdes Bereng Jun serta Koperasi Maangkat Utus, merupakan upaya untuk menjaga lingkungan dari Sebaran Pandemi Covid-19. Menurut Tri ini merupakan kesadaran masyarakat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Program Inovasi Terobosan Suksesi Pemerintahan Fairid-Umi)

"Kami melakukan ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebagai antisipasi awal mengingat Desa Bereng Jun sering disinggahi oleh orang dari luar daerah," tutur Tri.

Di Lain tempat, Dono selaku Kaur Keuangan Desa Bereng Jun mendukung penuh kegiatan hari ini. Menurutnya, Pemerintah Desa akan terus berupaya semaksimal mungkin melindungi warganya dari Covid-19.

"Pemerintah Desa mendukung penuh kegiatan warga dalam hal ini penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan lingkungan dari berbagai virus, termasuk Covid-19," ujar Dono.

Sementara itu, Pdt. Rina Dwi Jayanti, S.Th saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan masyarakat karena telah mengikuti anjuran yang disampaikan oleh Majelis Jemaat GKE Bereng Jun Terkait Surat Edaran Majelis Sinode GKE tentang tindak lanjut pencegahan Covid-19.

"Saya sebagai Pendeta dan Ketua Majelis Jemaat GKE Bereng Jun sangat bersyukur dan berterima kasih, lantaran seluruh Jemaat mau mengikuti anjuran untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19," jelas Rina.

Cairan disinfektan ini dibuat secara mandiri oleh warga dengan Literasi di berbagai platform media sosial, yaitu mencampurkan air, cairan pemutih, karbol, dan pembersih lantai.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook