Kembali, DKP Kobar Salurkan Panen OPAL bagi Tenaga Medis RSSI Pangkalan Bun

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 01 September 2020 14:30, Dibaca 960 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Untuk kesekian kalinya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan giat panen OPAL (Obor Pangan Lestari) dengan hasil panen Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) berupa sawi keriting (samhong), bawang daun (bawang prei) dan buah pare, Selasa (1/9/2020). Melalui pemanfaatan pekarangan melalui pengelolaan sistem penanaman hidroponik ini, DKP Kobar telah berungkali melaksanakan panen OPAL.

Kali ini sawi keriting, daun prei dan buah pare akan disalurkan kepada Instalasi Gizi Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun sebagai pemenuhan pelayanan gizi tenaga medis yang berada di Rumah Susun RSSI Pangkalan Bun yang sampai saat ini masih berjuang dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar. Kepala DKP Kobar, Kris Budi Hastuti mengatakan bantuan PSAT yang disalurkan diharapkan bisa bermanfaat serta dapat menyediakan sumber pangan bergizi dan nutrisi yang seimbang bagi tenaga medis RSSI Pangkalan Bun.

(Baca Juga : BPBD Pulang Pisau Fasilitasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana)

“Panen OPAL yang dilaksanakan hari ini adalah wujud dari komitmen DKP Kobar sebagai sumber penghasil PSAT dan pemenuhan gizi, terlebih dengan kondisi sekarang dimana seluruh Indonesia tengah berjuang memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Kadis.

Kepala Instalasi Gizi RSSI Pangkalan Bun, Kholida saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada DKP Kobar yang telah membantu dan menyalurkan pangan segar serta kontribusinya dalam upaya penambahan nilai gizi bagi tenaga medis RSSI Kobar yang berjuang dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Kobar. (dkp Kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook