Ikuti Webinar KPCPEN Vaksin Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 November 2020 17:44, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) telah menerima Surat dari Kementerian Kesehatan terkait alokasi dosis vaksin yang akan disistribusikan bagi Prov Kalteng. Kementerian Kesehatan mengalokasikan sebanyak 1,6 Juta dosis bagi Prov. Kalteng.

Dalam upaya menghentikan pandemi Covid-19, keraguan terhadap vaksin meningkat akibat informasi yang slaah dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kemajuan ilmu pengetahuan. Pemprov. Kalteng, dalam perencanaan proses vaksinasi telah menentukan rencana prioritas vaksinasi.

(Baca Juga : Musyawarah Pertama Relawan TIK Kobar)

Prioritas utama adalah kepada masyarakat yang masih produktif, yaitu masyarakat yang berada dalam rentang usia 15-59 Tahun. Hal ini karena pada rentang usia tersebut kemampuan membentuk daya tahan tubuh masih sangat baik.

Menyikapi hal tersebut, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemprov. Kalteng dalam hal ini melalui Dinas terkait yakni Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung mengikuti Webinar KPCPEN "Vaksin Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh". Webinar ini akan dilaksanakan pada Selasa, 24 November 2020, Pukul 09.00-11.00 WIB.

Narasumber dalam Webinar yakni Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi S.Pd, M. Pd dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya drg. Yayu Indriaty, Sp. KGA. Moderator dalam acara ini yakni Pranata Humas Ferawati, S.Sos., M.Med.Kom.

Bagi peserta yang mendaftarakan diri akan mendapatkan e-sertifikat dan Doorprize gratis. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link zoom s.id/KominfoKalteng2 atau melalui youtube s.id/KPCPENWebinar7.(WDY/Foto:Aldria)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook