Sekda Kalteng Hadiri Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Maret 2021 19:11, Dibaca 175 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah,Kantor Gubernur Kalteng , Selasa (30/03/2021).

Pada pertemuan ini dibahas mengenai Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam paparannya menjelaskan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu prioritas Negara dalam upaya akselerasi pembelajaran tatap muka. vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai pada akhir Bulan Juni 2021.

(Baca Juga : Sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang dan Pembatasan Gula Garam Lemak Bagi Keluarga Dalam Penurunan Stunting)

Sasaran vaksinasi mencakup tenaga pendidik misalnya guru, dosen dan lain-lain. Adapun tenaga kependidikan seperti operator sekolah, cleaning service, pegawai TU dan lain-lain. Vaksinasi diberikan bagi pendidik dan tenaga kependidikan dari seluruh jenjang, di satuan pendidikan Negeri dan swasta baik formal maupun non formal, termasuk pendidikan keagamaan.


Nadiem Makarim mengatakan Pemerintah Senantiasa mengkaji kebijakan pembelajaran pada masa pandemi sesuai dengan konteks perkembangan pandemi dan kebutuhan pembelajaran.

“Terlepas berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan untuk mengakselerasi pembelajaran tatap muka di Indonesia, pembelajaran jarak jauh masih menjadi pilihan moyoritas satuan pendidikan di Indonesia”, tandas Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim juga mengutarakan setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan Pendidikan di vaksin Covid-19 secara lengkap, satuan pendidikan wajib menyediakan layanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov. Kalteng Hamka, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi. (WDY/Foto:Ari)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook