Pemprov Kalteng Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 18 Januari 2022 10:20, Dibaca 1,548 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemprov Kalteng melalui Unit Pelayanan Teknis-PPD, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah membuat inovasi melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) bertempat di Samsat Palangka Raya, Senin (17/1/2022).


Kepala UPT-PPD, Bapenda Kalteng Maya Mustika, mengatakan, MPP merupakan kegiatan pelayanan langsung yang menyentuh pelayanan publik terhadap masyarakat. “Inovasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangkaraya dalam hal ini PTSP Kota Palangka Raya, kemudian pihak kepolisaan,” kata Maya.

(Baca Juga : Gubernur Bantu Anak-Anak Putus Sekolah di Kawasan Flamboyan Bawah)

Menurut Maya, MPP merupakan sebuah terobosan yang dilakukan badan pendapatan daerah untuk membantu masyarakat, khususnya wajib pajak. Dengan adanya MPP ini, proses pelayanan pembayaran pajak cepat dan hanya membutuhkan waktu lima belas menit asalkan semua syarat terpenuhi.

Syarat tersebut yakni, masyarakat membawa Kartu Tanda Penduduk sesuai dengan STNK yang sudah difotokopi, setela itu langsung diproses. Dalam kesempatan tersebut, Maya mengharapkan, hadirnya MPP yang lokasinya berada di tengah-tengah Kota Palangka Raya ini dapat mewujudkan, dan mendukung berjalannya pelayanan publik terhadap masyarakat luas, serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membayar pajak selalu patuhi protokol Kesehatan, bayarlah pajak anda tepat waktu guna membantu pembangunan dalam mewujudkan Kalteng Berkah,” pungkas Maya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Anang Dirjo, SP MM mengapresiasi peluncuran inovasi baru UPT PPD Kota Palangka Raya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya wajib pajak. Anang berharap, MPP ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Palangka Raya, sehingga antusias dalam membayar pajak.

“Pajak yang dibayar digunakan kembali untuk membangun berbagai sektor, sehingga dapat mewujudkan Kalteng semakin Berkah,” tutup Anang. (Sumber:Ist/ edt:Ay)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook