Pemprov Kalimantan Tengah Salurkan Bantuan Korban Gempa 5 Milyar Ke Pemprov Sulawesi Tengah

Kontribusi dari Widianatalia, 13 Desember 2018 14:20, Dibaca 1,001 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan langsung kepada korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah yang terjadi pada bulan Oktober kemarin. Atas Nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan sebesar Rp.5000.000.000,- (Lima Milyar Rupiah). Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Suhaemi dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Tengah H. Syahruddin yang diterima langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bunga Elimsomba di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (13/12).

Disampaikan juga bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kalimantan Tengah sebesar RP 50.222.700,- (Lima Puluh Juta Dua Ratus Dua Puluh Dua Ribu Tujuh Ratus Rupiah).  Keluarga Besar Guru se Kalimantan Tengah pun turut memberikan bantuan untuk para korban gempa sebesar Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) dan untuk sekolah yang terkena dampak gempa sebesar RP 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah)

(Baca Juga : Komitmen dan Keseriusan Pemprov Kalteng Laksanakan Kegiatan Food Estate)

Bunga Elimsomba menuturkan “ Pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat Palu bisa terbantu dan tetap semangat menjalani roda Pemerintahan walawpun pasca terjadinya musibah bencana alam” pungkas Asisten II Sekda Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Bantuan yang telah diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena musibah di Palu dan sekitarnya.

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook