Peserta Rally Wonderful Sail To Indonesia 2018 Kunjungi Rumah Betang Desa Pasir Panjang

Kontribusi dari Widianatalia, 08 Oktober 2018 13:49, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng – Kegiatan Wonderful Sail To Indonesia 2018 yang digelar pada tanggal 8 – 11 Oktober di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Peserta Rally Wonderful Sail To Indonesia 2018 mengunjungi Rumah Betang Desa Pasir Panjang tersebut disambut dengan ramah oleh warga, nampak hadir Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH, MH bersama Kepala Desa Pasir Panjang memberikan kalungan bunga kepada perwakilan peserta sebagai tanda selamat datang.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual)

Rumah Betang yang ada di Desa Pasir Panjang merupakan replika dari Rumah Adat Betang yang mengambil bentuk seperti jurung (tempat penyimpanan beras). Selain disambut dengan kalungan bunga, peserta Rally Wonderful Sail to Indonesia juga disuguhi dengan atraksi tarian Babukung dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau.

Permainan Tradisional seperti manyumpit dan bagasing juga turut ditampilkan sebagai rangkaian penyambutan di Rumah Betang Desa Pasir Panjang. Peserta juga dipersilahkan untuk menyaksikan proses pembuatan Lamang di sekitar halaman Rumah Betang. (Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook