Sekda Kalteng Hadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 31 Agustus 2019 09:16, Dibaca 784 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 dan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Pangan Lokal Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 serta Launching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) diselenggarakan di gedung DEKRANASDA Prov. Kalteng, Sabtu, (31/8/2019).

Hari Pangan Sedunia ke-39 Tahun 2019 diperingati dengan tema nasional “Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”. Sejalan dengan Tema Nasional tersebut, maka diusung tema Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yaitu “Meningkatkan Potensi Pangan Lokal dengan teknologi untuk berdaulat Pangan menuju Kalteng Berkah”.

(Baca Juga : Antisipasi Dampak Asap, Gubernur Keluarkan 9 Himbauan Kepada Masyarakat Kalteng)

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah, pengurus TP-PKK se-Kalimantan Tengah, serta para tamu undangan.


Gubernur dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kalteng menyampaikan agar masyarakat mau mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal sesuai dengan salah satu program yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia Kalimantan Tengah yang yang sehat dan cerdas melalui penerapan konsumsi pangan lokal dan salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan masalah stunting karena ini menyangkut masa depan generasi bangsa agar terhindar dari beban ganda malnutrisi.

"Setiap unit kerja yang terkait dengan ketahanan pangan dan kelompok masyarakat, perlu melakukan sosialisasi maupun gerakan secara terus-menerus untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, serta mengubah pola konsumsi pangan masyarakat untuk mengkonsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) menuju terwujudnya Kalteng Berkah," tutup Fahrizal dalam sambutan yang dibacakan. (Yds/Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook