Menteri PUPR Tinjau Infrastruktur Lokasi Food Estate Di Desa Bentuk Jaya Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Juni 2020 15:27, Dibaca 591 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Basuki Hadimuljono didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Rivianus Syahril Tarigan melakukan peninjauan area lokasi program Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten (Kab) Kapuas, Sabtu (13/6/2020).

Kedatangan Menteri PUPR beserta rombongan disambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Unsur Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah terkait di Desa Bentuk Jaya, Kab. Kapuas.

(Baca Juga : Kementan Paparkan Progres Food Estate Dadahup)


Kunjungan Menteri PUPR ke lokasi program Food Estate yang berada di Kab. Kapuas dalam rangka melakukan peninjauan infrastruktur meliputi jalan, irigasi dan tata ruang serta melihat secara langsung kondisi lahan yang akan dijadikan Food Estate.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan yakni Pemerintah Pusat saat ini, fokus mengembangkan 164.000 hektar yang digunakan untuk mendukung ketahanan pangan Nasional.

Seluas 164.000 hektar sebagai calon lokasi lahan sawah baru "Food Estate" berada di Kab. Pulang Pisau dan Kab. Kapuas. Lokasi lahan sawah baru "Food Estate" yang berada di Kab. Pulang Pisau dan Kab. Kapuas merupakan konsep pengembangan produksi pangan secara terintegrasi dengan pertanian, perkebunan bahkan peternakan pada suatu kawasan yang luas, tepatnya lahan PLG. (WDY/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook