Monev Penyaluran Bansos Covid-19, Satgas Saber Pungli Kobar Siap Terjun ke Lapangan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 September 2020 15:31, Dibaca 122 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bertempat di Aula Inspektorat Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (28/9/2020) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kobar melaksanakan kegiatan rapat koordinasi persiapan Monitoring Evaluasi (Monev) penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kobar. Kegiatan yang dihadiri oleh anggota Satgas Saber Pungli Kobar ini memutuskan akan terjun ke lapangan besok Selasa (29/9/2020) untuk memonitoring dan evaluasi penyaluran bansos.

“Kesepakatan hari ini kita besok akan turun ke lapangan dengan empat Tim Monev. Setiap tim terdiri dari unsur-unsur Pokja Satgas Saber Pungli juga lintas instansi, yaitu Kepolisian, Kejaksaaan, Pemda, TNI, dan Pengadilan,” ujar Dwi Purnomo selaku Wakil Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kobar saat memimpin rapat.

(Baca Juga : Apel Gabungan Kesiapan Pasukan Digelar Menjelang PSBB)

Satgas Saber Pungli Kobar saat ini terus melakukan upaya pencegahan pungli melalui Pokja Pencegahan dengan menggandeng Bhabinkantibmas di setiap Polsek untuk mengawal penyaluran bansos di desa-desa dan kelurahan. Selain itu juga sosialisasi via medsos dengan video pendek juga sudah dilakukan.

Satgas juga siap menerima laporan atau pengaduan masyarakat jika menemukan pungli. Bisa dilakukan melalui akun medsos satgas saber pungli kobar instagram @saberpungli_kobar dan Facebook saberpungli kobar atau call center di 082154157668.

“Dari sisi anggaran, saat ini Pemda Kobar telah menyiapkan anggaran Satgas Saber Pungli yang ada di Inspektorat. Untuk Anggaran tahun 2021 juga telah kita anggarkan,” pungkasnya. (itkab kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook