Gubernur Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Kahayan Kuala

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 Januari 2019 20:15, Dibaca 291 kali.


MMCKalteng - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kahayan Kuala, Bahaur Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (22/1). Dalam kunjungan tersebut Gubernur melakukan serangkaian kegiatan berupa silaturrahmi dengan masyarakat setempat, melihat sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan Bahaur dan meninjau kondisi insfrastruktur jalan menuju ke pelabuhan penyeberangan Bahaur.

Dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahudin, Kepala Dishub Provinsi Kalteng, Aty Mulyati, Kepala Disbudpar Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng, Sunarti, rombongan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta Kapten Kapal Motor Penumpang (KMP) Drajat Paciran, Imran.

(Baca Juga : Ramah Tamah & Syukuran HUT Murung Raya Ke-17)

Dalam kunjungan kerjanya, Sugianto Sabran mengatakan fasilitas yang tersedia dipelabuhan ini dapat dikatakan sarana dan prasarananya sudah mantap.

“Saya berharap Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau beserta masyarakat dapat bekerjasama untuk mempromosikan keberadaan pelabuhan penyeberangan bahaur secara luas kemasyarakat, bukan hanya masyarakat di wilayah Kabupaten Pulang Pisau namun masyarakat diluar wilayah kabupaten Pulang Pisau, ucapnya.

Apalagi Kapal Motor Penumpang (KMP) Drajat paciran sudah berfungsi di Kabupaten Pulang Pisau melayani pelayaran selama 4 sampai 5 kali dalam satu bulan dengan rute lintas pelabuhan penyeberangan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah menuju pelabuhan penyeberangan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur dan sebaliknya.

Harapannya dengan adanya pabrik pengolahan kayu sengon yang siap berproduksi di Kabupaten Pulang Pisau, semoga dengan sendirinya dapat menghidupkan aktifitas dan sarana, prasarana yang ada dilokasi ini, ungkapnya.

Selanjutnya setelah ini berjalan dengan lancar, akan coba dibangun titik-titik persinggahan yang nantinya dapat dijadikan sebagai daerah kuliner. (MC. Pulang Pisau/Amel/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook