Kemenkominfo Sosialisasikan GENBEST

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 22 Agustus 2019 13:53, Dibaca 177 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) dalam rangka penurunan prevalensi stunting tahun 2019 yang berlokasikan di gedung pertemuan umum Manggatang Tarung Kabupaten Kapuas yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat di desa, pada kamis (22/8/2019) pagi.

Dalam forum tersebut di hadiri oleh Bupati Kapuas yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar serta Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wiryanta dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wiryanta.

(Baca Juga : Dinkes Kobar Akan Bentuk Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu)


Dalam sambutannya Bupati Kapuas yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar mengucapkan selamat datang kepada Penyelenggara forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) di Kabupaten Kapuas, ia mengharapkan dengan adanya Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) dalam rangka penurunan prevalensi stunting tahun 2019 ini dapat meningkatkan pemahaman dan peran masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat terutama juga dalam rangka penurunan prevalensi stunting yang ada saat ini di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wiryanta menerangkan bahwa pentingnya pencegahan stunting sangat perlu di lakukan untuk kesadaran masyarakat tentang perlunya memberikan gizi yang cukup kepada buah hati dan para ibu hamil agar tercegah dari stunting yang selama ini sudah banyak di alami oleh masyarakat Indonesia khususnya.

Dalam kesempatan itu Wiryanta juga langsung membuka secara resmi forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) dalam rangka penurunan prevalensi stunting tahun 2019 tersebut.

Penyelenggara juga menghadirkan dua orang narasumber dari ahli gizi Wiwik Suharti dan Sekretaris Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) dalam paparannya kedua narasumber menjelaskan tentang pencegahan stunting dan bagaimana perilaku hidup sehat kepada para tamu undangan yang telah hadir. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook