Event Tahunan “Kalteng Trade Expo 2018” Berlangsung Meriah Dan Sukses

Kontribusi dari Widianatalia, 04 Oktober 2018 08:10, Dibaca 784 kali.


MMCKalteng – Kegiatan “Kalteng Trade Expo 2018” yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah beserta PT. Putra Rafi Kreasi yang berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal 29 September – 3 Oktober di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, resmi ditutup Rabu (3/10) malam hari.

Penutupan Kegiatan “Kalteng Trade Expo 2018” ditandai dengan ditabuhnya Katambung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP. Penutupan event KTE 2018 dihadiri oleh Kepala Badan/ Dinas/ Unit Satuan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan juga dihadiri oleh Kepala Instansi vertikal Pemerintah atau non Pemerintah di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Palangka Raya alami inflasi 0,04 persen di Bulan Februari 2018)

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, dalam hal ini mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, menyampaikan selaku pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah merasa turut berbangga hati dengan pelaksanaan event “Kalteng Trade Expo 2018”, yang selama digelarnya event ini berlangsung meriah dan sukses. Hal tersebut dapat terlihat selama kegiatan Expo ini berlangsung, transaksi sudah mencapai angka 4,3 miliar yang merupakan salah satu capaian yang patut dibanggakan" ujarnya.

Fahrizal Fitri, mengungkapkan, dalam suksesnya kegiatan KTE 2018 ini, masih ada tantangan tersendiri dimasa yang akan datang dalam penyelenggaraan KTE selanjutnya, yaitu untuk melibatkan para eksportir Kalimantan Tengah untuk turut mengambil bagian didalam Kalteng Trade Expo selanjutnya, seperti yang diketahui dalam konteks Perdagangan Global jumlah Pengusaha Multi Nasional (Eksportis) dalam ajang KTE 2018 masih terbatas peminatnya.

Beliau berharap, event KTE 2018 tetap berlanjut dan kedepan akan lebih dapat menciptakan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan pengembangan perdagangan dan industry Kalimantan Tengah. Selain itu, juga diharapkan dapat membawa manfaat yang banyak bagi perkembangan usaha kecil menengah di Daerah. (Foto:Asep)

 

 

 

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook