Cigul JKT48: Tidak ada keberuntungan, keberuntungan adalah buah dari KERJA KERAS

Kontribusi dari Rikah Mustika, 26 Juli 2018 14:30, Dibaca 700 kali.


MMCKalteng - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar acara Flash Vlogging dangan tema “Menuju Indonesia Maju” di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (26/7). Cindy Gula (Cigul), salah satu personil JKT48 menjadi salah satu narasumber yang menyampaikan paparannya tentang bagaimana cara menjadi pembuat konten.

Cigul megatakan “Apabila kita ingin menjadi pembuat konten, kita harus menjadi diri sendiri, berani, dan konsisten. Untuk mendapatkan ide, kita harus melihat kehidupan disekitar dan tahu apa yang menjadi trending atau populer saat ini,” ujarnya.

(Baca Juga : Ketua Dekranasda Ivo Sugianto Sabran Dukung Penuh Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kalteng)

Gadis manis itu juga menjelaskan cara pembuatan konten, “Sebelum memulai produksi, kita harus mencari ide, menentukan cerita apa yang ingin kita ungkapkan, kemudian dibuat kerangkanya. Kalau sudah dapat itu semua, baru kita mulai membuat produksinya. Dan pasca produksi, kita edit menggunakan aplikasi seperti Vegas Pro dan hasilnya kita share ke media sosial kita seperti youtube, Instagram, dll” Ungkapnya dengan semangat.

Cigul juga memberi quote untuk memberi semangat kepada para Vlogger yang hadir “Tidak ada keberuntungan, keberuntungan adalah buah dari KERJA KERAS” Ungkapnya. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook