Asisten Setda Kalteng Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy Pimpin Upacara Harhubnas Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 September 2020 10:07, Dibaca 553 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Prov. Kalteng, Kamis (17/09/2020). Peringatan Harhubnas Tahun 2020 ini, mengusung tema “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia yang memiliki arti sebagai sebuah cerminan bagaimana seluruh elemen Kementerian perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan transportasi yang berkeselamatan, aman dan sehat yang dapat menunjang berbagai aktivitas di berbagai sektor, dalam upaya untuk menuju Indonesia Maju yang adil dan makmur.


Upacara Harhubnas kali ini diikuti oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy serta pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Perhubungan Prov. Kalteng. Hadir juga secara virtual Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota se-Kalteng, UPBU Iskandar, Airnav Palangka Raya, Jasa Rahaja, serta KSOP Sampit dan Kumai.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Mengajak Masyarakat Kalteng Melakukan Kegiatan P2L)

Sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang disampaikan Asisten Setda Prov. Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy, menyampaikan peringatan Harhubnas memiliki makna yang mendalam untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. Peringatan Harbubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah kita kontribusikan untuk Bangsa dan Negara, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Udara, selaku Koordinator Pelaksana Harbubnas kali ini, dan segenap Panitia Penyelenggara yang tergabung dari unit Pemerintahan dan BUMN, serta berbagai instansi lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam memperingati Harbubnas Tahun 2020” tutur H. Nurul Edy saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Peringatan Harbubnas diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Selain itu, menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada.

“Kiranya peringatan Harhubnas dapat menjadi penyemangat kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara”, tutup H. Nurul Edy.


Setelah upacara selesai, Dinas Perhubungan Prov. Kalteng melaksanakan kegiatan Donor Darah. Dalam rangka memperingati Harbubnas Tahun 2020, telah diselenggarakan beragam kegiatan salah satunya donor darah, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pegawai Dinas Perhubungan yang disaksikan juga oleh Asisten Setda Prov. Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy.(WDY/Foto:Tomi)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook