Gubernur Kalteng Tinjau Infrastruktur Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Maret 2021 21:46, Dibaca 878 kali.


MMCKalteng – Seruyan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan, Senin (01/03/2021). Gubernur beserta rombongan tiba di Kabupaten Seruyan disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajarannya.

Gubernur melakukan peninjauan Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan Provinsi Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

(Baca Juga : Sekjen Kementan RI Momon Rusmono : Target Tanam Lahan di Lokasi Pengembangan Kawasan Food Estate di Kapuas seluas 20.000 Ha ditargetkan Paling Lambat Akhir April 2021)

“Sekarang berada di Jalan Provinsi yang menuju ke arah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Dengan jarak 120 Km. Kita melihat fisik jalan yang punya Provinsi selama ini baru disentuh oleh timbunan-timbunan skala kecil. Insyaallah di Tahun 2022 nanti, jalan Provinsi ini akan kami lakukan pengaspalan”, tutur H. Sugianto Sabran saat meninjau Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan Provinsi Kabupaten Seruyan.


Gubernur mengatakan jalan Provinsi tersebut akan selesai pada akhir Tahun 2023 mendatang.

“Jika tidak ada halangan Tahun 2023 akhir kami harapkan jalan 120 Km ini sudah selesai diaspal sampai dengan Pelabuhan Sugintung”, imbuhnya.

Gubernur berharap di Bidang Perikanan, tambak darat, ikan bandeng, ikan paname, pariwisata di Daerah Kabupaten Seruyan bisa terurus dengan baik.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengungkapkan akan membantu Daerah atau Kabupaten yang dinilai strategis secara ekonomi.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Kalteng akan membantu Kabupaten yang dinilai strategis secara ekonomi” ucap Gubernur Kalteng.

Gubernur juga mengutarakan akan membantu Daerah atau Kabupaten yang tidak mampu karena anggaran kecil.

“Kabupaten yang tidak mampu karena anggaran kecil akan dibantu, yang kami anggap strategis ekonomi”, pungkas Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut juga mengatakan akan melakukan peninjauan infrastruktur di Kabupaten lainnya serta perekonomian di masing-masing Kabupaten.

Kunjungan kerja Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H.Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Kalteng Suhaemi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Kepala Bappedada Litbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy dan Plt. Kadis Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi. (WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook