SMA Negeri 1 Palangka Raya Terima Bantuan Kartu Perdana dan Kuota Gratis Dari XL

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 September 2020 10:56, Dibaca 396 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kepedulian dan dukungan semua pihak terhadap dunia pendidikan sangatlah dibutuhkan. Apalagi pada masa pandemi covid-19, kegiatan proses belajar mengajar (PBM) harus dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang tentunya membutuhkan kuota internet. Kepedulian tersebut sudah ditunjukkan oleh pihak XL yakni dengan memberikan bantuan kartu perdana dan kuota gratis untuk 50 orang siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya yang tidak mampu. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya seusai melakukan serah terima dengan pihak XL, Jumat (4/9/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan kartu perdana dan kuota gratis dari XL untuk dibagikan ke 50 orang siswa yang tidak mampu.  Ini merupakan wujud nyata kepedulian pihak XL kepada dunia pendidikan,” katanya, Jumat (4/9/2020).

(Baca Juga : Orientasi Penjamah Dan Penanggung Jawab Makanan Tahap I Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020)

Disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pihak pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan pihak XL yang dilakukan di kantor gubernur beberapa hari yang lalu. Dalam pertemuan tersebut pihak XL menyampaikan kepedulian mereka kepada dunia pendidikan di Kalimantan Tengah. Pihak XL akan memberikan bantuan kartu perdana dan kuota gratis  kepada 2900 siswa yang kurang mampu. Dengan adanya bantuan kartu perdana dan kuota gratis ini diharapkan para siswa yang tidak mampu bisa mengikuti PJJ dengan maksimal.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kartu perdana dan kuota gratis dari XL ini, para siswa yang kurang mampu bisa mengikuti PJJ dengan maksimal,” imbuhnya.

Mantan Kepala SMA Negeri 5 Palangka Raya ini juga menyampaikan bahwa pada awal kegiatan PJJ, pihak sekolah juga telah memberikan bantuan kartu perdana dan kuota XL secara gratis kepada para siswa dan para guru SMA Negeri 1 Palangka Raya. Semua kebijakan ini dilakukan pihak sekolah sebagai wujud kepedulian kepada peserta didik dan tenaga pendidikan dalam mengikuti dan melaksanakan pembelajaran daring selama pandemi covid-19.


Di tempat terpisah, Salfia Arasy, sebagai perwakilan pihak XL yang menyerahkan kartu perdana dan kuota gratis ke SMA Negeri 1 Palangka Raya, menyampaikan bahwa semua yang dilakukan pihak XL ini sebagai wujud nyata kepedulian dalam membantu adik-adik pelajar yang kurang mampu. Dia berharap bantuan pihak XL ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam kegiatan pembelajaran daring atau PJJ.

“Bantuan dari pihak XL ini sebagai wujud kepedulian membantu adik-adik pelajar yang kurang mampu. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pembelajaran daring,” ungkapnya. (Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook