Dislutkan Prov. Kalteng Ikuti Desk Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 09 April 2021 13:56, Dibaca 1,328 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng Yuliani, SH., M.AP mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov. Kalteng Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting pada hari Jumat (9/4/2021). Desk Musrenbang Prov. Kalteng merupakan suatu forum musyawarah yang dilaksanakan secara tahunan dengan melibatkan para pemangku kepentingan (stakeholder) mengenai kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan Prov. Kalteng yang difasilitasi oleh Bappelitbang Prov. Kalteng.

Pada desk tahun ini peserta dari kabupaten/kota diminta secara aktif menyampaikan klarifikasi usulannya untuk dibahas bersama OPD terkait. Desk Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2021 ini dimaksudkan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD Tahun 2022, dengan tujuan untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah, serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan provinsi dan program kegiatan kabupaten/kota yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kabupaten/Kota.

(Baca Juga : Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Sampaikan Inovasi Layanan Informasi Publik pada Program Jendela Negeri TVRI Nasional)

Output nyata yang diharapkan dari desk musrenbang ini adalah tersusunnya program, kegiatan, target, lokasi, dan anggaran pusat dan daerah dalam pencapaian target pembangunan Kelautan dan Perikanan Tahun 2021, terwujudnya komitmen daerah dalam mendukung pencapaian program prioritas Prov. Kalteng tahun 2021.

Dalam kesempatan ini Kadislutkan Prov. Kalteng menyampaikan, “Semoga melalui kegiatan Desk Musrenbang Prov. Kalteng ini dapat menghasilkan program dan kegiatan prioritas yang dapat membawa Kalimantan Tengah semakin berkah, terutama di sektor kelautan dan perikanan, dan pastikan kita berani dan tangguh menghadapi tantangan,” pesan H. Darliansjah. (CK / Foto:TN)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook