RSJ Kalawa Atei Membuka Layanan Baru Family Terapy.

Kontribusi dari RSJ Kalawa Atei Kalteng, 25 Maret 2021 12:03, Dibaca 320 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan pelayanan RSJ Kalawa Atei, mulai Tahun 2021 membuka layanan baru yaitu Family Terapy yang dilaksanakan pada hari kamis (25/3/2021). RSJ Kalawa Atei telah membuka layanan baru di rawat jalan yaitu Family Terapy yang telah dimulai dari Februari 2021 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman/edukasi kepada keluarga-keluarga yang memiliki anggota keluarga menderita gangguan jiwa/mental. Dengan demikian setiap anggota keluarga mampu mengatasi pertolongan pertama terhadap pasien dengan gejala-gejala kekambuhan, mendampingi/membantu aktivitas sehari-hari pasien serta mengontrol kepatuhan minum obat.


Family Terapy adalah cara baru untuk mengetahui permasalahan pasien, memahami perilaku, perkembangan simptom dan cara pemecahannya. Terapi keluarga dapat kepada anggota keluarga dan tidak memerlukan orang lain, Family Terapy mengusahakan supaya keadaan keluarga menyesuaikan, terutama pada saat pasien memerlukan bantuan keluarga.

(Baca Juga : Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, BPBPK Prov. Kalteng Ikuti Aksi Bagikan Masker ke Masyarakat)

Tujuan Family Terapy terutama adalah untuk memberi pengertian kepada keluarga penderita gangguan jiwa/mental, Family Terapy  dianggap cara baru untuk mengerti dan menangani penderita gangguan mental. Kemudian Family Terapy tidak hanya berguna untuk menangani individu dalam konteks keluarga, tetapi juga keluarga yang tidak berfungsi baik.

Adapun hari pelayanan dilaksanakan setiap KAMIS, Pukul 10:00-11:00 wib di gedung Rawat Jalan Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei. Kegiatan Family Terapy ditangani oleh tenaga Psikiater, Psikolog, Dokter, dan Perawat. Diharapkan bagi keluarga yang membutuhkan layanan Family Terapy dapat mendaftarkan ke petugas Rawat Jalan No. HP 082188866074 (Parsi), 082250310912 (Supriono). (RJS Kalawa Atei)

RSJ Kalawa Atei Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook