Rutan Buntok Laksanakan Razia Rutin Kamar Hunian WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Agustus 2020 18:04, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok menggelar razia rutin pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, M. Nur, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Rutan Kelas IIB Buntok pada pukul 09.00 WIB. Sebelum kegiatan razia dimulai Ka. KPR memberikan arahan kepada anggota tim untuk lebih teliti dan cermat dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kamar hunian WBP.

(Baca Juga : Sholat Berjamaah, WBP Lapas Sukamara Laksanakan Sholat Ied Penuh Hikmat)


Razia ini dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang serta Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Rutan Kelas IIB Buntok. “Hari ini kita laksanakan razia rutin di blok A khusus narkoba, yang mana bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegahnya peredaran gelap narkoba dan mencegah masuknya barang-barang terlarang,” ungkap M. Nur.


Kepala Rutan Buntok, Mastur meminta agar seluruh petugas Rutan Buntok untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan barang-barang titipan dari pengunjung. Hal ini dimaksudkan, agar tidak ada lagi barang-barang terlarang yang berada di dalam Rutan.

“Saya harapkan petugas Rutan Buntok bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian dalam bertugas terutama terhadap barang-barang titipan dari pengunjung,” kata Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook