Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Rutan Kuala Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2021 18:14, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Sebagai salah satu upaya dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruang kerja dan blok hunian, Minggu (21/2/2021). Penyemprotan disinfektan ini dimulai dari halaman depan kantor Rutan, ruang penitipan barang bagi warga binaan, ruang pintu utama, ruang kerja pegawai, ruang sidang, tempat ibadah, ruang bimbingan kerja, dapur dan terakhir seluruh kamar hunian warga binaan.


Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, mengatakan bahwa jajarannya selalu melakukan upaya semaksimal mungkin dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Salah satu upaya kami dalam memutus penyebaran covid-19 adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh tempat yang ada di Rutan Kuala Kapuas, dengan upaya ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(Baca Juga : Kakanwil: ASN Kemenag Wajib Patuhi Prokes dan Menjadi Teladan)


Selain dengan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan 1 kali setiap bulannya, upaya Rutan Kuala Kapuas dalam mencegah covid-19 ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan bagi siapapun yang akan memasuki Rutan Kuala kapuas. “Di depan (front office) kami tugaskan pegawai yang selalu mengingatkan untuk mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mengenakan masker sebelum memasuki Rutan,” tambah Toni.

Setiap 2 minggu sekali para pegawai dan warga binaan diberi vitamin secara gratis. Dan dilakukan Rapid Test setiap bulannya untuk screening awal covid-19. Selain hal tersebut, Rutan Kuala Kapuas selalu melakukan sosialisasi kepada pegawai dan warga binaan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook