Bapas Kelas II Pangkalan Bun Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Agustus 2020 17:01, Dibaca 293 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun dalam rangka monitoring dan evaluasi UPT Pemasyarakatan, Rabu (19/8/2020). Dalam kunjungannya Iham Djaya kembali mengingatkan kinerja dan pelayanan prima kepada klien pemasyarakatan serta masyarakat umum.


Selain itu Kakanwil meninjau ruangan dan fasilitas Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) dan layanan berbasis HAM ada di Bapas Kelas II Pangkalan Bun. Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun M.Arfandy memperkenalkan 2 inovasi yang ada di Bapas Pangkalan Bun kepada Kakanwil beserta rombongan, yaitu:

(Baca Juga : Dukung PON Pertama Rutan Kuala Kapuas, BSI Mensponsori Alat-Alat Olahraga )


1. Sistem Informasi Kegiatan Pembimbingan (SIKEP). SIKEP merupakan aplikasi yang memuat seluruh kegiatan teknis (Pembimbing Kemasyarakatan) dalam melaksanakan Pembimbingan (penggalian data litmas, home visit pengawasan, pendampingan ABH, sidang TPP) yang terhubung dengan jaringan GPS sehingga pimpinan dapat langsung memantau Pembimbing Kemasyarakatan dalam melaksanakan tugas.

2. Sistem Informasi Kunjungan Tamu (SIKUT). SIKUT merupakan aplikasi penginputan kunjungan tamu secara digital.

"Saya sangat mengapresiasi atas inovasi yang telah dibuat oleh Bapas Pangkalan Bun, dan berharap setiap UPT yang ada di bawah Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dapat membuat dan mengembangkan inovasi," tutup Iham Djaya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook